Cara Kerja Mesin Sikat Galon Air Isi Ulang RO

June 7, 2014

Konsep dan cara kerja mesin sikat galon ini cukup praktis. Galon air yang kosong setelah dikembalikan dari konsumen sebelumnya diberi air hasil penyaringan atau air minum RO sedikit, agar pada saat pencucian dengan alat mesin sikat galon nanti kondisi galon basah, tidak kering. Kemudian galon yang telah berisi air bersih sedikit, atau secukupnya dimasukkan ke dalam mesin pembersih sikat galon, lalu dihidupkan mesinnya. Setelah mesin hidup, secara otomatis sikat pembersih yang berada di poros mesin tersebut memutar dan membersihkan kotoran yang menempel di dinding galon bagian dalam, seperti debu maupun kotoran lainnya. Arah putaran poros sikat galon yang berisi benang seperti tali pancing nilon bisa dirubah berbalik, dari yang tadinya berputar searah jarum jam menjadi berlawanan arah jarum jam, sehingga memaksimalkan pembersihan galon air isi ulang DIAN-RO.

Secara teknis, motor yang berputar di dalam mesin pembersih galon tidak langsung dihubungkan ke poros, tapi melalui perantara puli dengan bantuan sabuk V. Di bagian ujung poros, ada sikat pembersih galon dari bahan senar nilon. Apabila poros berputar, maka otomatis senar ini akan berputar juga. Perputaran senar ini akan menggosok bagian tepi dinding sampai bersih. Agar lebih mudah dan cepat dalam pembersihan, sebaiknya galon diisi dengan air sedikit agar basah.

Pada depot air minum isi ulang reverse osmosis (RO) DIAN-RO Tj Pinang waktu yang dibutuhkan untuk membersihkan satu galon air, hanya membutuhkan waktu 20 detik. Dengan cepatnya waktu pembersihan, tentu akan menambah jumlah galon air yang diisi kembali. Depot air RO DIAN-RO Tanjung Pinang selalu menerapkan standar kebersihan yang tinggi untuk galon yang akan diisi air minum RO, sehingga kualitas air minum isi ulang RO DIAN-RO Tanjungpinang tetap terjaga. Terjaganya kualitas air minum galon RO DIAN-RO terbukti dengan baiknya hasil uji laboratorium yang secara rutin diperiksa oleh Dinas Kesehatan Kota Tanjung pinang Provinsi Kepulauan Riau.

Comments

Got something to say?





Harga Pergalon

Jemput: Rp.9.000

Antar: Rp.10.000

Pesan Antar

Tlp. 0771-20772

HP. 081275815001

DIAN-RO